Panorama Indah Kawasan Ubud

Kamis, 19 November 2009







Wah...wisata ke Bali. Siapa yang nggak mau. Jangankan yang belum pernah... yang udah sering kesana pun rasanya nggak nolak kalo ditawarin lagi berlibur Bali. Nggak tau kenapa, Bali sepertinya punya magnet yang luar bisa buat narik wisatawan. Bukan cuma wisatawan domestik aja, turis asing tiap tahun jumlahnya selalu meningkat. Malah mereka lebih kenal Bali ketimbang Indonesia. Aneh ya...? Mungkin inilah salah satu kehebatan pulau ini dimana hampir semua tempat disana bisa dijual jadi obyek wisata yang menarik.

Sebut aja Pantai Kuta, Pantai Sanur, Tanah Lot, Pura Besakih dan masih banyak tempat indah lainnya. Nggak terkecuali Kawasan Ubud. Yap, kamu nggak boleh ngelewati tempat yang satu ini. Bener, kamu nanti bakal rugi banget. Kenapa? Tempat ini punya pemandangan alam yang elok. Hamparan sawah yang luas di tunjang keindahan pegunungan bikin Kawasan Ubud seperti sebuah lukisan alam. Karena sepanjang jalan suasana seperti inilah yang bakal kamu temui. Indah bukan?

Ubud juga sering disebut sebagai barometer perkembangan kebudayaan di Pulau Bali. Di tempat penjualan barang atau art shop, beragam barang kesenian khas Bali bisa kamu temukan disini. Atau masih belum puas juga mengulik keindahan seninya? Tenang aja, kamu bisa ke galeri lukis dan patung, sanggar tari atau balai masyarakat tempat warga kumpul untuk nyiapin upacara tradisional.

Wisatawan yang dateng kesini biasanya pengin ngeliat upacara Odalan. Upacara ini diadakan masyarakat setempat tiap enam bulan sekali. Menurut pengakuan mereka, acara seperti ini, ada kaitannya dengan hai jadi atau hari kelahiran yang nggak bisa diajukan atau dimundurkan. Tujuannya agar masyarakat sana bisa terhindar dari hari buruk. Rame juga loh, wisatawan banyak yang antusias nyaksiin acara ini...

Sebanyak 300-an orang akan ikut ngeramein di acara ini. Mereka membawa sesajen berupa buah-buahan hasil bumi penduduk setempat. Sesajen ini akan diarak beriringan dari jalanan di Ubud menuju Pura yang dituju. Ada yang unik disini, yakni hampir semua yang terlibat diacara ini adalah para wanita.

Oh ya...sampe lupa! Di kawasan Ubud ini ada juga lokasi hutan monyet atau forest monkey. Ada ratusan monyet yang bisa kamu liat langsung dari deket. Asyik juga sih becanda sama mereka. Tapi ati-ati dengan monyet yang usil. Monyet-monyet ini suka ngerebut barang-barang bawaan kita termasuk perhiasan yang menarik perhatian mereka. Biasanya pengunjung yang datang ke tempat ini membawa buah-buahan seperti pisang untuk dikasihkan kemonyet-monyet itu. Sambil bermain-main tentunya. Iih...nggak takut ya?

Pesona alam di Kawasan Ubud emang nggak ada habis-habisnya untuk dinikmati. Terlebih bagi yang ingin menyaksikan bagamana tingginya nilai kebudayaan Bali. Ya... inilah tempat pilihan yang tepat. Begini aja deh...pokoknya selama disini kamu bakalan menjumpai berbagai pengalaman yang nggak akan kamu lupain selamanya. Pengin bukti? Datang aja ke Ubud. Okey...?

1 komentar:

balitourdrivers 26 November 2009 pukul 08.54  

Tips berwisata :
Biaya yang mahal tidak selalu menjamin kepuasan dalam menikmati wisata....kebanyakan para wisatawan menghambur -hamburkan uangnya dengan percuma, untuk itu diperlukan sedikit tidaknya pengetahuan tentang destinasi wisata beserta budgeting yang efesien sebelum melakukan wisata ....khusus wisata ke bali kami memberikan free konsultasi wisata ke bali info di http://balitourdrivers.webs.com

Posting Komentar

Pengikut

Blog Archive

Powered By Blogger

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009 | Redesign by Jasa Pembuatan Blog Mung Bisnis

Back to TOP